Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

VW Siapkan Mobil Listrik Murah untuk Pasar Asia dan Eropa

Selasa, 05 Mei 2020 – 03:25 WIB
VW Siapkan Mobil Listrik Murah untuk Pasar Asia dan Eropa - JPNN.COM
Ilustrasi Volkswagen. Foto: motor1

jpnn.com - Volkswagen berencana mengisi celah pasar segmen kendaraan listrik, dengan membuat mobil listrik kecil berharga lebih murah dari yang beredar di dunia sekarang ini.

Volkswagen akan mengisi celah pasar itu dengan merek kendaraan listrik baru berharga terjangkau yang diproduksi untuk konsumen massal, sebagian besar di Eropa dan Asia, menurut laporan Automotive News.

Mobil listrik baru Volkswagen untuk ceruk pasar yang lebih besar itu, mengutip laporan tersebut Senin, akan dijual dalam kisaran harga 22.000 dolar AS atau sekira Rp 300-an juta.

Mobil listrik murah VW dibangun berdasarkan platform Volkswagen yang dimodifikasi, antara lain bentuknya yang lebih pendek dan kompak.

Tantangan baru bagi VW untuk membuat mobil listrik kecil berbiaya sepertiga lebih murah dibanding Volkswagen ID.3.

Kembali ke Maret 2019, CEO VW Group Herbert Diess mengatakan akan menggunakan merek baru, kemungkinan Seat Spanyol, untuk versi listrik mobil kota kecil -- VW Up, Skoda Citigo, dan Seat Mii. Tujuannya adalah untuk membuat "langkah besar menuju mobilitas listrik yang bahkan lebih terjangkau."

Tetapi Volkswagen baru-baru ini merevisi "strategi mengenai merek, sistem produksi, dan pasar," menurut juru bicara perusahaan seperti dilaporkan Electrek.

Volkswagen sekarang kemungkinan akan menggunakan merek VW intinya untuk keluarga EV yang paling terjangkau, meskipun keputusan akhir belum dibuat.

Volkswagen berencana mengisi celah pasar segmen kendaraan listrik, dengan membuat mobil listrik kecil berharga lebih murah dari yang beredar di dunia sekarang ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close