Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wabah Virus Corona: 13 WNI Dikarantina di Apartemen Kuala Lumpur

Kamis, 02 April 2020 – 21:18 WIB
Wabah Virus Corona: 13 WNI Dikarantina di Apartemen Kuala Lumpur - JPNN.COM
Polisi Diraja Malaysia (PDRM) dan Angkatan Tentara Malaysia (ATM) berjaga-jaga di Apartemen Menara City One Jalan Munshi Abdullah Kuala Lumpur, Selasa (31/3). Foto: ANTARA Foto/Agus Setiawan

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Sebanyak 13 WNI penghuni Apartemen Menara City One, Kuala Lumpur, terpaksa menjalani karantina selama 14 hari setelah ditemukan 17 kasus virus corona di lokasi tersebut. 

"Staf KBRI sudah memantau dan terus berkomunikasi dengan mereka bahkan kami sudah memfasilitasi grup whatsapp dengan mereka," ujar Korfung Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Agung Cahaya Sumirat di Kuala Lumpur, Kamis (2/4).

Agung mengatakan pihaknya mengetahui kondominium Menara City One cukup besar karena ada sekitar 3.200 orang yang mengalami Perintah Kawalan Pergerakan Diperketat (PKPD) atau diisolasi di apartemen tersebut.

"Kami terus memantau, yang pasti kondisi mereka cukup baik dan cukup sehat dan telah menerima bantuan pangan dari pemerintah Malaysia," katanya.

Dia mengatakan hingga Kamis tadi yang teridentifikasi sebanyak 13 orang dan kemungkinan bisa bertambah.

"Sekali lagi apartemen itu cukup besar dan masuknya dibatasi sehingga KBRI tidak boleh masuk namun pemerintah Malaysia sudah menjamin kebutuhan pangan bagi mereka," katanya.

Agung mengatakan mereka masih menunggu menjalani tes COVID-19 karena jumlahnya banyak sehingga perlu bergiliran.

Kementrian Kesehatan Malaysia (KKM) telah mengisolasi penghuni apartemen Menara City One di Jalan Munshi Abdullah Kuala Lumpur mulai (31/3) hingga (13/4) setelah 17 penghuninya dinyatakan positif terinfeksi penyakit COVID-19.

Sebanyak 13 WNI penghuni Apartemen Menara City One, Kuala Lumpur, terpaksa menjalani isolasi selama 14 hari setelah ditemukan 17 kasus virus corona di lokasi tersebut

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close