Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wacana Gerindra Laporkan Ahok Didukung PPP dan PKS

Jumat, 12 September 2014 – 22:13 WIB
Wacana Gerindra Laporkan Ahok Didukung PPP dan PKS - JPNN.COM
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Beberapa anggota DPRD DKI Jakarta mengaku punya rencana "mempolisikan" Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, terkait pernyataan kasarnya yang dianggap merendahkan martabat lembaga legislatif.

Kalimat Ahok "tidak mau diperbudak DPRD" dianggap tidak pantas diutarakan pejabat publik. Wakil Ketua (Sementara) DPRD DKI Jakarta, M. Taufik, mengklaim ada rencana membawa Basuki alias Ahok ke polisi karena dinilai menghina institusi resmi pemerintah.

Menurut dia, perbedaan pendapat mengenai RUU Pilkada seharusnya disikapi dengan cara baik-baik tanpa harus menghina sebuah lembaga.

"Kami menyayangkan saja perbedaan pendapat itu disertai dengan kata-kata menghina lembaga DPRD," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (12/9).

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra DKI itu, pernyataan Ahok yang menyebut "DPRD pemeras dan suka memperbudak eksekutif" sudah cukup jadi alasan untuk menyeretnya ke pidana. Ditambah, Ahok menyebut anggota legislatif "suka main golf untuk bersenang-senang".

"Saya sendiri tidak bisa main golf dan tidak pernah main itu," ucapnya.

Kata Taufik, rencana menyeret Ahok ke pemeriksaan polisi sudah didukung anggota DPRD lainnya, seperti dari PPP dan PKS. (ald/rmo/jpnn)

JAKARTA - Beberapa anggota DPRD DKI Jakarta mengaku punya rencana "mempolisikan" Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, terkait

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close