Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waduh, Turis Amerika Terancam Dipenjara Tulis Review Buruk soal Hotel Thailand

Kamis, 01 Oktober 2020 – 15:51 WIB
Waduh, Turis Amerika Terancam Dipenjara Tulis Review Buruk soal Hotel Thailand - JPNN.COM
'Sea View Resort' di Koh Chang telah menuduh warga Amerika melakukan pencemaran nama baik melalui ulasannya. (Supplied: Sea View Koh Chang Website)

Wisatawan Amerika Wesley Barnes yang mengirim komentar buruk tentang sebuah resor pantai di Thailand kemungkinan dipenjara selama dua tahun, jika ditemukan bersalah berdasarkan undang-undang pencemaran nama baik.

Wesley yang menginap di 'Sea View Koh Chang' akhir Juni lalu mengatakan dirinya sempat berdebat dengan manajer restoran, yang adalah warga asing, tentang biaya pengantaran minuman gin yang ia pesan untuk menu makan malamnya.

"Kejadian dengan manajer restoran ini mengacaukan malam saya," ungkap Wesley kepada ABC.

"Juga, saya dan teman saya [melihat] manajer ini dari balkon kami pada tengah malam itu, bertindak agresif dan berteriak kepada seorang karyawannya, warga Thailand."

Resor 'Sea View Koh Chang' menyatakan dua hari setelah melakukan 'check-out', Wesley telah menulis ulasan dalam bahasa Thailand dan Inggris di situs website 'Tripadvisor' berjudul 'Perbudakan Modern'.

Menurut juru bicara resor itu, Wesley "menulis banyak ulasan yang dibuat-buat dan berbau fitnah" di 'Tripadvisor' dan Google.

Termasuk salah satunya menuduh manajemen resor memperlakukan karyawan seperti "budak".

'Sea View Koh Chang' membagikan tangkapan layar ulasan tersebut kepada ABC.

Wisatawan Amerika Wesley Barnes yang mengirim komentar buruk tentang sebuah resor pantai di Thailand kemungkinan dipenjara selama dua tahun, jika ditemukan bersalah berdasarkan undang-undang pencemaran nama baik

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close