Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waduh! Varian Delta Makin Meluas di Sulawesi Tengah, Daerah Ini Siaga

Sabtu, 17 Juli 2021 – 08:33 WIB
Waduh! Varian Delta Makin Meluas di Sulawesi Tengah, Daerah Ini Siaga - JPNN.COM
Varian Delta Covid-19 masuk di daerah Sulawesi Tengah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MOROWALI UTARA - Bupati Morowali Utara (Provinsi Sulawesi Tengah/Sulteng) dr. Delis Julkarson Hehi mengungkapkan varian delta Covid-19 sudah masuk wilayah tersebut.

Menurutnya, varian asal India itu diketahui telah menginfeksi warga di sana.

"Awalnya saya sangat berharap agar varian delta (Covid-19) ini tidak tembus di daerah kami. Namun, kenyataannya sudah terjadi seperti sekarang," kata dr. Delis dalam rapat koordinasi terpadu Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Morut di Kantor Bupati Morut, Jumat (17/7).

Delis menyebutkan ada masyarakat yang sudah capek menerapkan protokol kesehatan (prokes), pencegahan penularan, dan penyebaran Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan prokes lainnya.

Namun dengan kondisi saat ini, mau tidak mau prokes tersebut harus dilakukan secara ketat agar tidak terpapar Covid-19, utamanya varian delta.

"Prokes yang harus dilaksanakan oleh semua pihak yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun (3M) serta tracing atau penelusuran, testing atau pengujian, dan treatment atau pengobatan (3T),"ujarnya.

Pada rapat tersebut juga disepakati untuk kembali mengaktifkan semua posko Covid-19 di setiap desa dan memperketat pintu perbatasan antarkabupaten.

Dia juga meminta para camat yang wilayahnya berada di perbatasan antara kabupaten seperti Kecamatan Soyojaya, Mori Utara, Mori Atas, Lembo Raya, Petasia Timur dan Mamosalato untuk melakukan pengetatan arus keluar dan masuk masyarakat.

Bupati Morowali Utara (Provinsi Sulawesi Tengah/Sulteng) dr. Delis Julkarson Hehi mengungkapkan varian delta Covid-19 sudah masuk wilayah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close