Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Wagub DKI Jakarta Ingatkan Ini kepada Para Penjemput Habib Rizieq

Senin, 09 November 2020 – 20:48 WIB
Wagub DKI Jakarta Ingatkan Ini kepada Para Penjemput Habib Rizieq - JPNN.COM
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab dijadwalkan tiba di tanah air, pada Selasa (10/11) pagi.

Dikabarkan, banyak para jemaah FPI pengin menyambut langsung sang pemimpin saat kedatangannya di bandara.

Oleh karena itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan kepada para penjemput Habib Rizieq tidak perlu harus semua ke bandara untuk menjemput.

"Kami menghormati dan menghargai pilihan hak warga negara untuk tinggal atau kembali ke Jakarta, tentu kami 'welcome' saja yang ingin tinggal di DKI sejauh sesuai ketentuan."

"Mudah-mudahan kehadiran Habib Rizieq juga di masa pandemi COVID-19 ini, masyarakat tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan penyebaran pandemi," kata Riza di Jakarta, Senin.

Ia mencontohkan kegiatan yang dapat menimbulkan penyebaran pandemi COVID-19 tersebut, seperti berkerumun, terlebih tanpa menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak yang merupakan protokol kesehatan pencegah COVID-19.

"Jadi kalau jemput ke bandara tidak perlu banyak-banyak, apalagi jumlahnya sampai jutaan, tentu ini nanti menimbulkan kerumunan dan ada potensi penyebaran Covid-19," ujar wagub DKI Jakarta yang menggantikan Sandiaga Uno itu.

Riza mengungkapkan masyarakat juga bisa diwakilkan para tokoh agama untuk menjemput Rizieq.