Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wahai Para Pendengung, Ada Seruan Penting Bamsoet Soal Covid-19

Rabu, 14 Juli 2021 – 21:38 WIB
Wahai Para Pendengung, Ada Seruan Penting Bamsoet Soal Covid-19 - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). ANTARA/HO-MPR RI/pri

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo menyampaikan imbauan khusus pada para pendengung (buzzer) dan akun berpengaruh (influencer).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini meminta buzzer dan influencer menyampaikan pendapat berbasis penelitian tentang COVID-19 di media sosial.

"Mengimbau influencer maupun public figure di Indonesia, terutama yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, agar berhati-hati dalam menyampaikan opini pribadi di media sosial jika tidak berlandaskan riset," ujar Bamsoet) dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/7).

Hal tersebut menurutnya bertujuan untuk tidak menyebabkan disinformasi di kalangan masyarakat, apalagi angka kasus penularan COVID-19 di Indonesia saat ini sangat tinggi.

"Agar tidak menimbulkan keresahan dan kebingungan masyarakat yang dapat menghalangi penanggulangan pandemi COVID-19," katanya pula.

Bamsoet juga mengingatkan aparat Polri memberikan sanksi tegas kepada pelaku penyebaran informasi bohong tentang COVID-19.

"Meminta pemerintah dan aparat kepolisian secara aktif menelusuri pelaku penyebaran hoaks di media sosial, serta memberikan peringatan keras dan sanksi sesuai peraturan berlaku," katanya.

Bamsoet juga meminta pemerintah meningkatkan pengawasan di media sosial dan mengimbau masyarakat agar menerima informasi tentang COVID-19 dari sumber terpercaya dan terakreditasi.

Bambang Soesatyo menyerukan imbauan penting khusus pada para pendengung terkait COVID-19.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close