Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wajah Sendu Khofifah Saat Membawa Foto Gus Sholah

Senin, 03 Februari 2020 – 14:38 WIB
Wajah Sendu Khofifah Saat Membawa Foto Gus Sholah - JPNN.COM
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyambut kedatangan jenazah Gus Sholah. Foto: Antarajatim/Humas Pemprov/IS

jpnn.com, SIDOARJO - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut kedatangan jenazah KH. Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah, di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Senin (3/2).

Saat kedatangan jenazah, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prasetja Boedi sempat membawa peti jenazah. Sedangkan Khofifah membawa foto almarhum. Tampak Khofifah tak bisa menyembunyikan kesedihannya.

"Saya merasa kehilangan sosok Gus Sholah, banyak hal yang tanpa woro-woro yang tidak ter-publish. Seperti para romo dan juga pendeta yang datang dari berbagai negara yang mendapat pelajaran, keilmuan Islam (dari Gus Sholah) supaya mereka mengenali kondisi pesantren Indonesia," Khofifah.

Ia mengatakan, sosok Gus Sholah juga membangun perspektif tokoh agama dunia bagaimana Islam diajarkan di pesantren di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

"Tidak sekadar itu, Gus Sholah dengan Pondok Pesantren Tebuireng juga berdiri di provinsi lain seperti Papua, Aceh, Riau, Bengkulu yang ingin memajukan kemandirian," katanya.

Khofifah pun sempat mengenang perbedaan Gus Sholah dan saudaranya Gus Dur. Menurut dia, Gus Dur sering menjadi pembicara internasional, maka Gus Sholah sering mendatangkan narasumber internasional.

"Selain itu, untuk menumbuhkan perekonomian, (Gus Sholah) membuat perguruan tinggi yang memiliki teknologi informasi serta meningkatkan persatuan dan kesatuan," katanya. (antara/jpnn)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyimpan banyak kenangan bersama Gus Sholah.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close