Wajah-wajah Lama Masih Dipercaya Duduk di Komisi III DPR

Selasa, 29 Oktober 2019 – 23:03 WIB
Wajah-wajah Lama Masih Dipercaya Duduk di Komisi III DPR - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah nama beken masih menduduki Komisi III DPR periode 2019-2024.  Wajah-wajah lama juga bertahan di komisi yang membidangi hukum, keamanan dan hak asasi manusia (HAM) itu.

Nama-nama personel Komisi II DPR itu diperlihatkan dalam layar saat rapat paripurna di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/10).  Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin itu mengagendakan dua hal.

Agenda pertama adalah penetapan nama-nama fraksi pada alat kelengkapan dewan (AKD). Kedua, penetapan mitra kerja komisi dilanjutkan pengambilan keputusan.

“Kiranya  jumlah dan komposisi anggota alat kelengkapan yang telah kami sebutkan di atas dapat disetujui?" kata Aziz yang dijawab setuju secara kor oleh peserta paripurna.

Setelah paripurna, Ketua DPR Puan Maharani melantik pimpinan Komisi III. Adapun susunan pimpinannya adalah Herman Herry dari PDIP selaku ketua, serta empat wakil ketua yaitu Desmond J Mahesa (Gerindra), Adies Kadir (Golkar), Mulfachri Harahap (PAN) dan Ahmad Sahroni (Nasdem).

Nama-nama anggota Komisi III DPR cukup menarik perhatian. Dari Fraksi PDIP ada Masinton Pasaribu dan Arteria Dahlan.

Dari Fraksi Partai Golkar ada nama Bambang Soesatyo yang juga ketua MPR, serta Aziz Syamsuddin. Adapun dari Fraksi Partai Gerindra ada nama Sufmi Dasco Ahmad yang juga wakil ketua DPR.

Fraksi Partai Demokrat mengutus Hinca Panjaitan. Politikus berlatar belakang praktisi hukum itu merupakan sekretaris jenderal Partai Demokrat.

loading...