Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wakil Bupati Nias Imbau Warga Tak Buang Bangkai Babi Sembarangan

Kamis, 07 Mei 2020 – 18:41 WIB
Wakil Bupati Nias Imbau Warga Tak Buang Bangkai Babi Sembarangan - JPNN.COM
Pemkab Nias bersama masyarakat menguburkan puluhan bangkai babi. Foto: ANTARA/Irwanto

jpnn.com, NIAS - Puluhan bangkai babi ditemukan berserakan di Pantai Tagaule, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Rabu (6/5). Untuk mencegah pencemaran lingkungan, tim dari pemerintah bersama warga langsung menguburkan bangkai babi tersebut.

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, di Nias, Rabu, menjelaskan kedatangan mereka untuk melihat langsung situasi Pantai Tagaule yang banyak berserakan bangkai babi.

"Kami kemari untuk meninjau dan mengubur bangkai babi yang banyak berserakan di Pantai Tagaule akibat dibawa air sungai saat Sungai Mola banjir," terangnya.

Menurut dia, penguburan bangkai babi dilakukan untuk mencegah pencemaran lingkungan dan dia mengimbau warga agar tidak membuang bangkai babi di sungai.

Onlyhu Ndraha salah seorang warga, membenarkan jika sebelumnya bangkai babi yang berserakan di Pantai Tagaule telah dikubur oleh Pemkab Nias bersama warga.

"Wakil Bupati Nias didampingi Sekretaris Daerah turun langsung bersama-sama dengan warga mengubur bangkai babi yang berserakan di Pantai Tagaule," ungkapnya.

Dia mengaku sangat berterimakasih atas respon Pemerintah Kabupaten Nias yang turun langsung, sehingga saat ini tidak ada lagi bangkai babi di Pantai Tagaule.

BACA JUGA: Masa Belajar di Rumah, Tiga Pelajar Ini Malah Asyik Berbuat Terlarang

Puluhan bangkai babi ditemukan berserakan di Pantai Tagaule, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Rabu (6/5). Untuk mencegah pencemaran lingkungan, tim dari pemerintah bersama warga langsung menguburkan bangkai babi tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close