Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wakil Ketua DPR RI: Kunci Hidup New Normal adalah Kesadaran yang Mendalam

Kamis, 28 Mei 2020 – 21:23 WIB
Wakil Ketua DPR RI: Kunci Hidup New Normal adalah Kesadaran yang Mendalam - JPNN.COM
Aziz Syamsuddin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Bidang Polhukam Aziz Syamsuddin mengapresiasi langkah pemerintah berencana menerapkan New Normal.

Menurut dia, saat ini rutinitas masyarakat sudah berubah lantaran pandemi COVID-19.

Nah, menjadi tantangan untuk semua pihak mengembalikan kemerdekaan individu agar tetap berkarya, tetapi menyesuaikan dengan realitas yang ada yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Selama dunia belum menemukan obat atau vaksin untuk Covid-19, kita mungkin harus menyesuaikan diri dengan 'New Normal Life'. Cara baru untuk hidup dan menjalani kehidupan, pekerjaan, dan interaksi kita dengan orang lain dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan," kata Aziz di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (28/5).

Menurut politikus Golkar ini, konsep New Normal bukan hal yang baru dalam kehidupan manusia.

Dari waktu ke waktu seraya adanya perubahan, seperti krisis ekonomi misalnya. Di masa lalu istilah ini telah digunakan dalam berbagai konteks lain untuk menyiratkan bahwa sesuatu yang sebelumnya tidak normal telah menjadi biasa.

"New Normal Life adalah dalam konteks berkegiatan sehari-hari; kegiatan ekonomi, pekerjaan, produksi-distribusi, belajar mengajar dan lain lain. Maka ‘New Normal Life’ adalah menyesuaikan dan berinovasi dengan situasi yang ada. Mematuhi aturan sehingga terjalin kerja sama baik penerapannya sehingga akan mampu untuk saling melindungi," katanya.

Aziz menegaskan, pada akhirnya semua perlu mempersiapkan diri untuk hal terbaik sambil mengantisipasi segala risiko yang ada.

Aziz berharap masyarakat mematuhi anjuran protokol kesehatan dan memiliki rasa disiplin yang tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close