Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wakil Ketua MPR: PPHN Solusi Pembangunan Nasional yang Terarah dan Berkesimbungan

Sabtu, 16 Maret 2024 – 00:07 WIB
Wakil Ketua MPR: PPHN Solusi Pembangunan Nasional yang Terarah dan Berkesimbungan - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Amir Uskara meyakini jika nantinya PPHN terwujud, arah pembangunan nasional tidak lagi disesuaikan dengan visi dan misi presiden terpilih. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Amir Uskara mengatakan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) yang digagas MPR dapat menjadi solusi pembangunan nasional yang terarah dan berkesinambungan, mulai dari pembangunan ekonomi, politik, demokrasi, budaya dan lainnya.

"Dari Ketua MPR, saya mengetahui perihal PPHN ini. Saya pikir ini luar biasa. Bisa menjadi solusi segala permasalahan bangsa ini ke depan,” kata Amir Uskara dalam keterangan resminya, Jumat (15/3).

Dia menyampaikan jika nantinya PPHN terwujud, arah pembangunan nasional tidak lagi disesuaikan dengan visi dan misi presiden terpilih.

Namun, berpedoman dan mengacu kepada PPHN dan terus bersambung sampai ke daerah-daerah.

“Ini yang saya suka dari PPHN, siapapun pemimpinnya akan mengacu kepada PPHN sehingga tercipta keselarasan yang sempurna dari pusat ke daerah," ungkapnya.

Amir mengatakan jika masih mengacu kepada visi misi presiden terpilih, maka lima tahun akan terus berganti arah pembangunan nasional.

"Menurut saya itu malah akan memboroskan anggaran negara, karena banyak program yang tidak berjalan karena berganti kepemimpinan,” tegas politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Menurut Amir, PPHN melalui perencanaan pembangunan demokrasi, politik dan ketatanegaraan Indonesia juga bisa menjadi acuan mau dibawa ke arah mana bangsa dan negara ini ke depan.

Wakil Ketua MPR Amir Uskara meyakini jika nantinya PPHN terwujud, arah pembangunan nasional tidak lagi disesuaikan dengan visi dan misi presiden terpilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close