Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Walikota Harus Selesaikan Banjir

Rabu, 11 Agustus 2010 – 10:03 WIB
Walikota Harus Selesaikan Banjir - JPNN.COM
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo kemarin (10/8) melantik Burhanuddin sebagai Walikota Jakarta Barat. Mantan Bupati Kepulauan Seribu itu menggantikan Djoko Ramadhan yang memasuki masa pensiun. Pelantikan yang dilanjutkan serahterima jabatan walikota berlangsung di halaman Kantor Walikota Jakarta Barat.

Foke, panggilan akrab Fauzi Bowo, dalam sambutannya mengatakan, meski Walikota di DKI Jakarta bersifrat administratif namun jabatan Walikota merupakan jabatan strategis. Tugas dan tanggungjawab wali kota tidaklah lebih ringan dibandingkan jabatan Walikota daerah otonom.”Tugas Walikota di DKI Jakarta dalam berbagai aspek jauh lebih berat dan kompleks,” ujarnya.

Secara khusus, Gubernur meminta Walikota yang baru menangani 97 RW tergolong kumuh yang tersebar di 40 Kelurahan di Jakarta Barat. Selain itu mengatasi banjir di 16 kawasan rawan melalui berbagai program. Serta menyosialisasikan penanggulangan bahaya kebakaran pada permukiman padat penduduk.

Atas tugas dari gubernur, Burhanuddin menegaskan kesiapannya. "Konsep dasar, visi-misi Jakarta Barat sudah ada di tangan Pak Djoko (Ramadhan) sebagai perencana, saya hanya meneruskan saja," katanya. Pria kelahiran Bima ini akan melakukan penajaman program dari pendahulunya. (dni)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo kemarin (10/8) melantik Burhanuddin sebagai Walikota Jakarta Barat. Mantan Bupati Kepulauan Seribu itu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA