Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Walikota Tangerang Targetkan Beasiswa Warga Miskin

Jumat, 25 April 2014 – 17:12 WIB
Walikota Tangerang Targetkan Beasiswa Warga Miskin - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA--Kota Tangerang, Banten, termasuk satu dari 10 daerah yang menerima Tanda Kehormatan Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha dari pemerintah.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Walikota Tangerang Arief Wismansyah dari Wakil Gubernur Banten Rano Karno di hadapan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Mendagri Gamawan Fauzi di Istana Negara, Jakarta, Jumat, (25/4).

Usai penerimaan itu, Arief mengaku tak menyangka wilayahnya menjadi salah satu yang terpilih sebagai penerima penghargaan.

"Ini menjadi motivasi kami di pemerintah Kota Tangerang dalam rangka memberikan pelayanan  yang terbaik bagi masyarakat," ujar Arief.

Penilaian dari Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) tersebut, kata Arief, diharapkan benar-benar menjadi tolak ukur bagi pemerintah Tangerang. Untuk targetnya ke depan, kata Arief, Pemkot Tangerang akan membuat program "Tangerang Cerdas".

"Ini kami sedang menargetkan Tangerang cerdas. Yaitu memberikan beasiswa bagi masyarakat miskin di Tangerang, dan juga memberikan jaminan semua masyarat Tangerang untuk bisa sekolah," ujarnya.

Sebelumnya, Dirjen Otda Kemendagri Djoehermansyah Djohan mengatakan penilaian pemberian penghargaan ini didasarkan pada bagaimana daerah  menjalankan 34 urusan yang diserahkan pusat ke daerah.

Kriteria penilaian mencakup 600-an item. Tangerang misalnya, kata dia,  mendapat Parasamya Purnakarya Nugraha karena pelayanan publik maju, pelayanan pemerintahan memilik skor tinggi, pelibatan masyarakat cukup baik.

JAKARTA--Kota Tangerang, Banten, termasuk satu dari 10 daerah yang menerima Tanda Kehormatan Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha dari pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA