Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamenag Ungkap Peran GPI dalam Pembangunan Agama, Ternyata...

Minggu, 23 Oktober 2022 – 20:50 WIB
Wamenag Ungkap Peran GPI dalam Pembangunan Agama, Ternyata... - JPNN.COM
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi dalam Sidang Sinode X dan Mupel V Wadah Kategorial Gereja Protestan Indonesia di Papua tahun 2022. Foto Humas Kemenag

jpnn.com, PAPUA - Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi mengapresiasi peran Gereja Protestan Indonesia (GPI) dalam pembangunan dan peningkatan kualitas kehidupan keagamaan di Indonesia.

Apresiasi itu disampaikan wakil menteri agama saat mewakili Menag Yaqut Cholil Qoumas memberikan sambutan pada Sidang Sinode X dan Mupel V Wadah Kategorial Gereja Protestan Indonesia di Papua Tahun 2022

"Saya melihat bahwa GPI telah mengambil peran yang luas dalam berbagai program pembangunan agama sejak dahulu," terang Wamenag di Papua, Minggu (23/10).

Wamenag mengatakan bahwa peran gereja menjadi sangat strategis posisinya dalam pembangunan bidang agama.

Dalam perjalanan sejarah bangsa, gereja telah berperan besar dalam pembangunan di berbagai bidang.

Tentu hal ini merupakan bagian kontribusi besar masyarakat kepada bangsa. Dengan berbagai program pelayanannya, gereja menjadi sangat efektif langkahnya dalam mengisi pembangunan nasional.  

"GPI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kehadirannya sangat berpengaruh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," jelas Wamenag.

Dengan program pelayanannya yang luas, lanjutnya GPI tentu sangat diharapkan perannya yang lebih besar lagi dalam mewujudkan tata kehidupan bangsa yang lebih baik," sambungnya.

Wamendag Zainut Tauhid Sa'adi mengungkap peran GPI dalam pembangunan agama, apa saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close