Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamenag Zainut: ASN Kemenag Jangan Sampai Terlibat Politik Identitas

Jumat, 10 Maret 2023 – 07:01 WIB
Wamenag Zainut: ASN Kemenag Jangan Sampai Terlibat Politik Identitas - JPNN.COM
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - MAJENE -- Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengingatkan aparatur sipil negara Kementerian Agama Sulawesi Barat jangan sampai terlibat politik identitas. 

Wamenag Zainut menyampaikan itu saat melakukan kunjungan ke kampus STAIN Majene, Sulawesi Barat, Kamis (9/3).

Dia mengatakan ASN Kemenag Sulbar harus menjelaskan kepada masyarakat bahwa berpolitik itu harus didasarkan pada nilai agama. "Tujuan politik itu adalah untuk kemaslahatan," kata dia.

Zainut meminta ASN Kemenag Sulbar dapat menjadi pelopor kerukunan yang merekatkan perbedaan politik. Sebab, perbedaan adalah keniscayaan yang tidak bisa dipaksakan menjadi sama dan sebuah rahmat Tuhan yang harus disyukuri.

"Mari kita bangun politik kenegaraan yang mengatasi semua perbedaan, jangan sampai pilihan politik yang berbeda, mengganggu kehidupan beragama dan kerukunan kebangsaan," ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa 2023 dicanangkan sebagai tahun kerukunan antarumat beragama. "Jangan sampai terjadi perpecahan karena politik," katanya.

Dia meminta supaya perbedaan politik tidak menjadi masalah besar dan pada akhirnya tidak bisa menyelesaikan dengan baik.

"Kemenag Sulbar harus menjadi garda terdepan dalam mengawal politik yang sehat dan demokratis. ASN Kemenag jangan sampai terlibat dengan politik identitas," katanya.

Wamenag Zainut meminta ASN Kemenag Sulbar dapat menjadi pelopor kerukunan yang merekatkan perbedaan politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close