Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wamenaker Tekankan Pentingnya Kolaborasi untuk Tingkatkan Keterampilan Tenaga Kerja ASEAN

Rabu, 12 Juni 2024 – 18:53 WIB
Wamenaker Tekankan Pentingnya Kolaborasi untuk Tingkatkan Keterampilan Tenaga Kerja ASEAN - JPNN.COM
Wakil Menteri Ketenagakerjaaan Afriansyah Noor (kiri) saat menghadiri Networking Sharing Session for ASEAN High-Tea yang diselenggarakan Kementerian Sumber Daya Manusia Malaysia, Jenewa, Selasa (11/6). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JENEWA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor menekankan pentingnya kolaborasi internasional untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja di kawasan ASEAN.

Wamenaker Afriansyah menyampaikan apresiasinya kepada Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia atas penyelenggaraan acara yang berharga ini.

Hal ini disampaikan Wamenaker Afriansyah saat menghadiri Networking Sharing Session for ASEAN High-Tea yang diselenggarakan Kementerian Sumber Daya Manusia Malaysia, Jenewa, Selasa (11/6).

"Di tengah tekanan global, investasi dalam sumber daya manusia (SDM) menjadi sangat penting," kata Wamenaker Afriansyah dalam keterangan resminya, Rabu (11/6).

Wamenaker Afriansyah menekankan pemerintah harus memprioritaskan pengembangan keterampilan pekerja, terutama bagi kelompok rentan seperti pemuda, perempuan, penyandang disabilitas, pekerja berpenghasilan rendah, dan mereka yang bekerja di usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Dengan fokus pada peningkatan keterampilan, kita dapat menciptakan tenaga kerja yang tangguh dan siap menghadapi tantangan masa depan," tegasnya.

Acara Networking Sharing Session for ASEAN High-Tea menjadi forum bagi negara-negara ASEAN untuk bertukar wawasan mengenai inisiatif-inisiatif penting, seperti Training Skills Fund dan ASEAN Year of Skills 2025.

Wakil Menteri Afriansyah memuji langkah Malaysia dalam mempromosikan Training Skills Fund sebagai model yang dapat diadopsi oleh negara-negara lain di kawasan ini.

Wamenaker Afriansyah menyampaikan Indonesia mendukung kolaborasi internasional untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja ASEAN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close