Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wan Abubakar: Nelayan Indonesia Miskin, Malaysia Kaya-kaya

Senin, 24 Oktober 2011 – 15:33 WIB
Wan Abubakar: Nelayan Indonesia Miskin, Malaysia Kaya-kaya - JPNN.COM
JAKARTA - Wan Abubakar, anggota Komisi IV DPR RI mengaku prihatin melihat kondisi nelayan Indonesia, khususnya di daerah perbatasan Malaysia. Nelayan Indonesia, hidup di bawah garis kemiskinan. Sedangkan nelayan negeri tetangga justu hidup sejahtera.

"Nelongso benar hati saya melihat kondisi nelayan kita. Mana itu program pemerintah yang katanya akan mengangkat nelayan kita. Nyatanya nelayan kita rata-rata semuanya miskin," kata Wan Abubakar dalam rapat kerja dengan Menteri KP Syarif Cicip Sutardja, Senin (24/10).

Dia mencontohkan nelayan di Bagan Siapi-api, Rokan Hilir. Daerah yang dikenal kaya akan hasil lautnya, tapi nelayannya sebagian besar masih sangat miskin.

"Saya minta pemerintah meninjau langsung ke lapangan biar bisa tahu keadaan nelayan kita. Mereka hidupnya sengsara, tapi tidak ada kebijakan pemerintah untuk mengangkatnya. Berbeda sekali dengan nelayan Malaysia. Rumah mereka bagus-bagus, malah punya rumah lagi," tuturnya.

JAKARTA - Wan Abubakar, anggota Komisi IV DPR RI mengaku prihatin melihat kondisi nelayan Indonesia, khususnya di daerah perbatasan Malaysia. Nelayan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close