Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WanaArtha Life Bantu Terbitkan 3.570 Akta Lahir dan 119 Akta Nikah di Banjarmasin

Selasa, 14 Januari 2020 – 22:41 WIB
WanaArtha Life Bantu Terbitkan 3.570 Akta Lahir dan 119 Akta Nikah di Banjarmasin - JPNN.COM
PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau WanaArtha Life. Foto dok WanaArtha Life

jpnn.com, BANJARMASIN - PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau WanaArtha Life kembali membantu menerbitkan sebanyak 3.570 akta lahir dan 119 akta nikah bagi masyarakat kurang mampu di berbagai daerah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Bantuan tersebut sudah diberikan dalam rangkaian puncak acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) pada 19-20 Desember 2019, di depan Kantor Gubernur Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ada enam kabupaten di Kalimantan Selatan yang diberikan bantuan di antaranya: Kota Banjarmasin sebanyak 335 akta lahir dan 45 akta nikah, Kabupaten Banjar 1.183 akta lahir dan 5 akta nikah, Kabupaten Tapin 366 akta lahir.

Kemudian Kabupaten Hulu Sungai Selatan 860 akta lahir dan 3 akta nikah, Kabupaten Balangan 226 akta lahir dan 19 akta nikah dan Kabupaten Tabalong sebanyak 600 akta lahir dan 47 akta nikah. 

Total yang telah diterbitkan selama 2018-2019 dalam program pemberian hak sipil dasar oleh WanaArtha Foundation dan Yayasan Pondok Kasih (YPK) sebanyak 7.826 akta lahir dan 379 akta nikah meliputi Provinsi Banten, Gorontalo dan Kalimantan Selatan.

“Kami berkomitmen sejak 2018 untuk membantu memenuhi hak sipil dasar masyarakat kurang mampu, terutama membantu menerbitkan akta lahir sebagai upaya membuka akses kepada fasilitas Negara seperti, KTP, BPJS, termasuk akses pendidikan dan lainnya," kata Head of Corporate Marketing and Communications WanaArtha Life Mahal Mark Rivero.

Selain itu, WanaArtha Life juga terus berupaya mengedukasi masyarakat akan pentingnya dokumen dasar tersebut.

Program pemenuhan hak sipil bagi masyarakat kurang mampu ini telah dilakukan WanaArtha Life melalui WanaArtha Foundation dan Yayasan Pondok Kasih (YPK) sejak 2018 yang lalu.

WanaArtha Life percaya dengan tumbuh bersama masyarakat akan memberikan manfaat secara berkelanjutan bagi perusahaan dan masyarakat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close