Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wanita FKPPI Bantu Janda dan Yatim Piatu di Lingkungan TNI/Polri Terdampak COVID-19

Minggu, 17 Mei 2020 – 23:14 WIB
Wanita FKPPI Bantu Janda dan Yatim Piatu di Lingkungan TNI/Polri Terdampak COVID-19 - JPNN.COM
Wanita FKPPI menggelar aksi sosial 'Berbagi Untuk Negeri' bagi para janda dan yatim piatu di lingkungan TNI/Polri. Foto: dok pribadi for jpnn.com.

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat (PP) Wanita Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/POLRI (FKPPI) menggelar aksi sosial 'Berbagi Untuk Negeri' ke sejumlah tempat.

Wanita FKPPI memberikan bantuan beras dan kurma untuk sejumlah yayasan yatim piatu. Kemudian membagi-bagikan masker gratis di delapan wilayah DKI Jakarta.

Wanita FKPPI juga membagikan makanan berbuka puasa dan ratusan nasi boks ke sejumlah permukiman. Antara lain, Komplek Angkatan Laut Radio Dalam, Komplek Kostrad, Kodam Hankam Cidodol, Polri Ulujami dan Sekopo.

"Di akhir kegiatan nanti, menjelang Lebaran, akan dibagikan parcel sembako dan sedikit dana THR. Ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Aksi sosial ini merupakan bagian dari program Wanita FKPPI 'WF Peduli dan Berbagi Untuk Negeri'," ujar Ketua Umum Wanita FKPPI Dwie Riawenny Nasution, dalam pesan tertulis yang diterima, Minggu (17/5).

Menurut Dwie, pandemi Virus Corona (COVID-19) telah memporak-porandakan perekonomian masyarakat. Karena itu, semua pihak yang peduli akan masa depan bangsa, harus ikut ambil bagian membantu sesama.

"Kami merasa inilah saatnya berbagi dan peduli kepada Keluarga Besar TNI-Polri. Dengan stay at home dan work from home, banyak keluarga tidak bisa mendapatkan dana tambahan, bahkan di PHK. Sehingga kami tergerak membantu keluarga besar kami terlebih dahulu," ucapnya.

Dwie lebih lanjut mengatakan, kegiatan kali ini terselenggara atas kerja sama PP Wanita FKPPI dengan pengurus cabang Jakarta Selatan sebagai pelaksana.

"Jangan melihat dari nilai yang kami beri, tetapi kepedulian dan niat berbagi, sehingga kami bisa ikut merasakan beban Keluarga Besar FKPPI. Para janda, pensiunan, dan anak-anak yatim piatu yang ada. Semoga amal ibadah dan kerja keras seluruh pengurus dan kader FKPPI amanah dan dibalas oleh Allah SWT," pungkas Dwie. (gir/jpnn)

Pengurus Pusat (PP) Wanita Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/POLRI (FKPPI) menggelar aksi sosial 'Berbagi Untuk Negeri' ke sejumlah tempat.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close