Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wanita jadi Komplotan Curas

Jumat, 10 Januari 2020 – 00:53 WIB
Wanita jadi Komplotan Curas - JPNN.COM
Barang bukti yang diamankan dari ketiga pelaku. Foto: Ahmad Fikri/Antara

jpnn.com, CIANJUR - Tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) diringkus Satreskrim Polsek Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat. Bahkan satu dari tiga pelaku merupakan seorang wanita.

Para pelaku sempat beraksi merampas sepeda motor warga yang melintas di Jalan Raya Sindangbarang-Cidaun.

"Setelah mendapat laporan dari korban terkait aksi curas yang dilakukan tiga orang pelaku berbekal senjata tajam dan diduga juga membawa senjata api itu, kami langsung melakukan pengejaran ke sejumlah titik yang dicurigai," kata Kapolsek Sindangbarang AKP Nandang saat dihubungi, Kamis (9/1).

Setelah melakukan pengejaran ke sejumlah tempat, kata Nandang, pihaknya menemukan tempat persembunyian pelaku. Ketiganya ditangkap tanpa perlawanan.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan dua bilah senjata tajam dan senjata api mainan jenis revolver, tiga buah telepon genggam dan satu unit sepeda motor. Seorang dari tersangka diketahui sebagai residivis dengan kasus yang sama dan baru menghirup udara bebas.

"Pelaku berinisial PG alias AC (20) merupakan residivis yang baru keluar dari lapas dengan kasus yang sama. FH alias EP (20). Satu orang lainnya DR (20) wanita yang tidak memiliki kartu identitas," katanya.

Dalam menjalankan aksinya, ungkap Nandang, pelaku PG berboncengan dengan DR untuk menghilangkan kecurigaan korban. Setelah dekat dengan sepeda motor yang diincar, korban diminta berhenti.

Pelaku FH yang menggunakan sepeda motor lain menodong korban dengan senjata api mainan. Setelah aksinya berhasil, masing-masing pelaku melarikan diri ke arah berlawanan.

Satreskrim Polsek Sindangbarang membekuk tiga pelaku pencurian dengan kekerasan yang kerap beraksi di wilayah Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close