Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Wapres Ma'ruf Minta Ikatan Ahli Ekonomi Islam Meningkatkan Aksi Nyata

Jumat, 19 Juni 2020 – 19:27 WIB
Wapres Ma'ruf Minta Ikatan Ahli Ekonomi Islam Meningkatkan Aksi Nyata - JPNN.COM
Wapres Ma'ruf Amin saat acara Halalbihalal dan Silaturahmi Nasional IAEI melalui video confrence

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengajak Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Indonesia, perlu meningkatkan aksi nyata dan ikut berkontribusi sektor ekonomi nasional yang terdampak akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ajakan disampaikan Wapres Ma'ruf pada acara Halalbihalal dan Silaturahmi Nasional IAEI melalui video confrence, dari Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Jumat (19/6).

Forum itu juga diikuti Ketua Umum IAEI Sri Mulyani Indrawati dan jajaran.

“Memang kita hendaknya tidak hanya melakukan pertemuan-pertemuan, diskusi-diskusi, tetapi juga melakukan langkah-langkah, aksi-aksi nyata. Marilah kita ikut berpartisipasi dalam menanggulangi apa yang dialami oleh bangsa ini, yaitu akibat pandemi Covid-19,” ucap Kiai Ma'ruf.

Akibat pandemi Covid-19, banyak orang kehilangan pekerjaan sehingga muncul kelompok miskin baru.

Oleh karena itu, kata Wapres, fokus penanganan Covid-19 saat ini tidak hanya pada sisi kesehatan, tetapi juga pada penanggulangan dampak ekonomi.

“Kita sudah melakukan pemulihan-pemulihan ekonomi nasional, tentu kita harus mengambil peran terutama yaitu menjaga supaya menghidupkan ekonomi kecil, usaha mikro kecil,” sebut Kiai Ma'ruf.

Menurutnya, pelaku UMKM merupakan yang sangat terdampak oleh Covid-19, sementara sektor ini paling banyak menampung tenaga kerja, persentasenya jauh lebih besar.

loading...