Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres Ma'ruf Sebut Borobudur dan Prambanan Sumber Motivasi Bangsa

Minggu, 11 Desember 2022 – 21:34 WIB
Wapres Ma'ruf Sebut Borobudur dan Prambanan Sumber Motivasi Bangsa - JPNN.COM
Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin saat meninjau progres pemugaran kompleks Candi Prambanan di Sleman, Yogyakarta, Minggu (11-12-2022). Foto: ANTARA/HO-BPMI Setwapres

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin bersyukur situs Candi Prambanan bisa tetap terjaga dengan baik hingga saat ini.

Wapres mengemukakan hal itu saat meninjau progres pemugaran kompleks Candi Prambanan di Sleman, Yogyakarta, Minggu.

"Saya mengapresiasi bahwa peninggalan masa lalu kita itu bisa terjaga dengan baik dan lingkungannya bisa dijaga dengan suasana yang teduh," kata Wapres sebagaimana disaksikan melalui tayangan video yang diunggah dalam akun Instagram @setwapres.ri, yang dipantau di Jakarta, Minggu.

Ma’ruf Amin menyebutkan beberapa bangunan di Prambanan yang sebenarnya sudah hancur bisa direkonstruksi meskipun ada banyak yang harus dipulihkan kembali.

"Di Prambanan saja sampai 200, belum lagi di Candi Sewu dan lain-lain," ujar dia.

Wapres menekankan bahwa keberadaan situs-situs bersejarah menunjukkan pada dunia bahwa bangsa Indonesia sudah lama mengenal peradaban dan memiliki karya luar biasa yang menjadi keajaiban dunia.

"Selain Borobudur juga ternyata Prambanan. Ini menunjukkan bahwa bangsa Indonesia sudah lama memiliki kebudayaan yang tinggi. Oleh karena itu, ini bisa menjadi motivasi kepada kita untuk menjadi bangsa lebih baik," jelasnya.

Wapres mengatakan bahwa mayoritas masyarakat di lingkungan sekitar Candi Borobudur dan Prambanan beragama Islam. Namun, keberadaan dua candi itu tetap terjaga dengan baik.

Wapres mengatakan bahwa mayoritas masyarakat di lingkungan sekitar Candi Borobudur dan Prambanan beragama Islam

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close