Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wapres: Semua Agama Berdoa untuk Perdamaian

Rabu, 13 Desember 2017 – 20:37 WIB
Wapres: Semua Agama Berdoa untuk Perdamaian - JPNN.COM
Wapres Jusuf Kalla. Foto: Ist/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengatakan semua agama berdoa untuk perdamaian, meskipun masih terjadi konflik seperti di Yerusalem.

“Hari ini kita lihat, di mana-mana demonstrasi tentang Yerusalem," kata JK ketika meresmikan acara “2017 Religions for Peace Asia Interfaith Youth Peace Camp” di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka, Selatan, Jakarta, Rabu (13/12).

JK menuturkan semua tahu bahwa Yerussalem adalah ibu dari tempat sejumlah agama seperti Islam, Kristen dan Yahudi.

"Tapi ada konflik di situ. Inilah dilema bagi agama,” ujar mantan ketua umum Partai Golkar itu.

JK menambahkan banyak konflik antaragama yang memang sering terjadi di beberapa negara.

Karena itu, JK mengatakan, acara “2017 Religions for Peace Asia Interfaith Youth Peace Camp” yang antara lain diikuti para pemuda dari berbagai negara ini sangat penting untuk mendiskusikan hal tersebut dan menerapkan apa yang didiskusikan.

Menurut JK, di Indonesia kerukunan agama telah terbina dengan baik dan setiap agama diberikan satu hari libur nasional agar tidak ada diskriminasi antaragama.

“Jadi menurut saya, bukan konferensi atau acara ini yang penting, tapi yang paling penting adalah bagaimana menerapkan hasil konferensi ini. Karena itu, kita tentu berterima kasih untuk kaum muda yang datang ke sini untuk membahas tentang perdamaian dan perubahan iklim,” katanya.

Wapres Jusuf Kalla ingatkan generasi membahas perdamaian dunia di 2017 Religions for Peace Asia Interfaith Youth Peace Camp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close