Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Baduy Bersyukur Dapat Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos

Senin, 02 November 2020 – 21:30 WIB
Warga Baduy Bersyukur Dapat Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos - JPNN.COM
Petani Baduy di Kabupaten Lebak, Banten, melakukan gerakan tanam padi huma atau padi gogo untuk memenuhi ketersedian pangan dan pendapatan keluarga. Foto: Antara

jpnn.com, LEBAK - Masyarakat Baduy Kabupaten Lebak, Banten menyambut positif langkah pemerintah menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dan sembako yang digulirkan Kementerian Sosial saat pandemi Covid-19.

Menurut salah seorang warga Badui Tarwinah, bantuan tersebut cukup membantu masyarakat.

“Kami tentu cukup gembira menerima BST dan pembagian sembako untuk memenuhi konsumsi pangan keluarga,” ujar Tarwinah dalam keterangannya, Senin (2/11).

Menurutnya, penjualan hasil komoditas pertanian saat ini lesu, imbas dari pandemi Virus Corona (COVID-19).

Tarwinah mencontohkan saat membawa hasil ladang seperti pisang ke Rangkasbitung, hanya dibeli penampung Rp 20 ribu/tandan.

Karena itu penyaluran BST yang telah diterima untuk ketujuh kalinya, sangat membantu. Meski nilainya turun dari sebelumnya Rp 600 ribu/bulan selama tiga bulan, kini menjadi Rp 300 ribu/bulan.

Tarwinah lebih lanjut mengatakan, dirinya juga menerima bantuan program sembako. Antara lain, beras sebanyak 12 kg dan lauk pauk untuk pemenuhan gizi.

“Kami berharap bantuan sosial itu terus dilanjutkan kementerian sosial karena cukup membantu warga Baduy,” ucap warga yang tinggal di Kampung Cipiit itu.

Warga Baduy sangat bersyukur mendapat bantuan sosial tunai dari kementerian sosial, karena saat ini penjualan hasil pertanian juga menurun akibat pandemi COVID-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close