Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Diteror Buaya Berukuran Besar, Sudah Naik ke Darat, Gawat!

Selasa, 24 Agustus 2021 – 16:58 WIB
Warga Diteror Buaya Berukuran Besar, Sudah Naik ke Darat, Gawat! - JPNN.COM
Ilustrasi teror buaya. Foto: ANTARA /Muhammad Arif Pribadi/pd.

jpnn.com, SAMPIT - Warga di bantaran Sungai Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, makin terancam keselamatannya menyusul kehadiran buaya berukuran besar.

Seekor buaya dengan panjang empat meter dilaporkan sudah naik ke daratan di dekat Sungai Sapihan, Desa Basirih Hilir, Mentaya Hilir Selatan.

Kemunculan predator itu membuat warga setempat resah.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah Pos Sampit yang menerima laporan langsung turun ke lapangan, pada Minggu (22/8).

BKSDA berupaya menangkap buaya tersebut dengan cara memasang jebakan.

”Kami memasang dua alat untuk menangkap buaya berupa jerat atau pancing buaya dengan umpan seekor ayam. Buaya yang terlihat warga ada di tiga titik lokasi, mulai dari muara Sungai Sapihan sampai ke arah hulu sungai,” kata Komandan Jaga BKSDA Pos Sampit, Muriansyah.

Kemunculan buaya naik ke darat itu terjadi sejak Sabtu (21/8) lalu dan sempat diabadikan warga menggunakan telepon pintar.

Buaya jenis muara itu terlihat di sebuah kebun yang terdapat pohon kelapa sawit. Satwa ganas itu diduga sedang mengincar makanan.

Warga di bantaran Sungai Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, makin terancam keselamatannya menyusul kehadiran buaya berukuran besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close