Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Jember Tewas Tertimpa Pohon di Jalur Gumitir

Sabtu, 13 Mei 2023 – 15:53 WIB
Warga Jember Tewas Tertimpa Pohon di Jalur Gumitir - JPNN.COM
Petugas memotong kayu yang menimpa mobil korban di jalur Gumitir, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (13/5/2023). Foto: ANTARA/HO-Polsek Sempolan

jpnn.com, JEMBER - Mobil bernomor polisi P 1580 GB yang dikendarai Edi Kurniawan (36) berisi enam orang penumpang tertimpa pohon di kawasan jalur Gumitir, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu.

Edi yang mengalami luka berat tewas di dalam mobil. Sementara dua korban mengalami luka ringan.

"Korban yang meninggal adalah Edi Kurniawan (36) yang merupakan warga Desa/Kecamatan Panti, Kabupaten Jember," kata Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto di jalur Gumitir Jember.

Dia mengatakan mobil berjalan dari arah Banyuwangi menuju ke Jember.

"Sesampainya di KM 36.100 tepatnya di bawah tikungan, mobil tersebut tertimpa pohon jenis sapen diameter 80 cm menimpa mobil tersebut," tuturnya.

Ia mengatakan tumbangnya pohon yang menimpa mobil menyebabkan pengemudi meninggal dunia di tempat dan dua orang penumpang luka ringan, serta kendaraan dalam kondisi rusak berat.

Petugas sempat kesulitan untuk mengevakuasi korban yang berada di dalam mobil, sehingga menunggu petugas BPBD dan Tagana untuk melakukan pemotongan pohon yang tumbang menimpa mobil, agar korban bisa dievakuasi.

"Setelah dievakuasi, korban luka-luka langsung dibawa ke puskesmas terdekat dan selanjutnya jenazah korban meninggal dibawa ke Instalasi Kamar Mayat RSD dr Soebandi Jember," katanya.

Mobil yang dikendarai Edi tertimpa pohon. Akibat kejadian ini arah Jember menuju Banyuwangi mengalami macet total selama dua jam lebih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close