Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Kotim Apresiasi Bantuan TNI Melalui Program TMMD

Minggu, 04 Oktober 2020 – 18:18 WIB
Warga Kotim Apresiasi Bantuan TNI Melalui Program TMMD - JPNN.COM
Personel TNI melalui program TMMD membantu masyarakat untuk mendapatkan akses jalan di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah. Foto: Humas Kodim 1015/Sampit

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD yang digelar Kodim 1015/Spt di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah diharapkan mampu membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat di pelosok perdesaan.

“Berbagai permasalahan yang biasa dihadapi masyarakat di pelosok di antaranya terbatasnya infrastruktur jalan, fasilitas umum serta kualitas sumber daya manusia yang perlu ditingkatkan,” kata Fahmi, warga masyarakat setempat pada Sabtu (4/10/2020).

Fahmi melihat melalui program TMMD membuat masyarakat mendapatkan akses jalan yang selama ini sulit dilalui. Karena itu, program TMMD ini mendorong percepatan perekonomian warga desa yang umumnya berprofesi sebagai petani.

Pasalnya, perbaikan yang dibawa oleh TNI melalui TMMD membantu perbaikan jembatan penghubung antara dua desa, yakni Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah.

Menurut Fahmi, kegiatan yang dipilih sangatlah tepat karena sesuai dengan kebutuhan warga, yaitu pengerjaan rehab jembatan penghubung desa menuju lokasi pertanian, perbaikan rumah ibadah dan pembuatan pos terpadu.

“Kami sangat terbantu dengan kembali dilaksanakannya TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut. Tentunya sebagai masyarakat asli Pulau Hanaut, kami merasa terbantu dan merasa bangga adanya sentuhan dari TNI melalui kegiatan TMMD ini,” ungkapnya.(fri/jpnn)

Program TMMD yang digelar Kodim 1015/Spt di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah diharapkan mampu membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat di pelosok perdesaan.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close