Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Pingsan saat Berdesakan Berebut Gas Elpiji 3 Kg

Kamis, 07 September 2017 – 08:36 WIB
Warga Pingsan saat Berdesakan Berebut Gas Elpiji 3 Kg - JPNN.COM
Warga berebut membeli gas elpiji 3 kilogram di halaman Masjid Al Hijrah Bontang. Tampak seorang warga dievakuasi karena pingsan. Foto: EDWIN AGUSTYAN/KALTIM POST

jpnn.com, BONTANG - Warga Bontang, Kaltim, harus berdesak-desakan hingga ada yang pingsan, untuk bisa mendapatkang gas elpiji 3 kilogram.

Ya, empat hari belakangan ini warga kesulitan mendapatkan elpiji ukuran melon itu. Padahal, agen mengaku jumlah pasokan tidak dikurangi.

Syamsiah, warga Tanjung Laut, mengutarakan sudah tiga hari tak bisa memasak. Walhasil, dia harus mengeluarkan kocek lebih dalam karena mesti membeli makanan siap santap.

“Padahal, elpiji kan buat rakyat miskin. Tapi sekarang susah dicari,” terangnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, kemarin (6/9), Pemkot Bontang mengadakan operasi pasar di pelataran Kantor Lurah Loktuan dan halaman Masjid AL Hijrah, Tanjung Laut. Sebanyak 1.120 tabung disalurkan, sekitar pukul 09.00.

Namun, tidak semua warga kedapatan. Tak sedikit yang pulang membawa tabung kosong.

Mayoritas adalah ibu rumah tangga (IRT). Mereka kalah bersaing dengan para pria. Hal itu karena sistem pembagian yang tidak teratur.

Sambil mengangkat tabung, warga berkerumun di samping dan belakang truk pengangkut elpiji. Tidak ada antrean.

Kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram terjadi Bontang, menyebabkan warga harus berdesak-desakan bahkan ada yang pingsan untuk bisa mendapatkan tabung melon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close