Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Sibuluan Kembali Dihebohkan King Kobra Sepanjang Tiga Meter

Selasa, 26 Februari 2019 – 03:05 WIB
Warga Sibuluan Kembali Dihebohkan King Kobra Sepanjang Tiga Meter - JPNN.COM
Ular kobra yang terlihat di rumah warga. Foto : Newtapanuli/JPG

jpnn.com, TAPTENG - Seekor ular jenis king cobra sepanjang tiga meter dan diameter 7 cm kembali mengejutkan warga Sibuluan, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut.

Padahal, sebelumnya, ular sejenis ditemukan muncul di atas lemari pakaian warga Sibuluan dengan ukuran hampir sama.

Kali ini, Sabtu (23/2) sekira pukul 14.30 WIB, ular sejenis kembali ditemukan oleh pawang yang sama di Hutagodang Sibuluan. Saat itu ular tersebut berada di selokan kering kawasan pemukiman warga.

King cobra warna hitam ini memiliki panjang 3 meter, lebih pendek dari King Cobra sebelumnya. Namun mempunyai diameter lebih besar sekitar 8 cm. Menurut Rinaldy (29), sang pawang ular, king kobra yang berhasil dia taklukkan ini lebih agresif dari sebelumnya.

“Ini lebih agresif. Sewaktu saya dipanggil warga, saya gak tahu ini, ularnya di mana. Ternyata, ditunjukkan warga, ada di parit kering. Waktu saya dekati, dia (ular) langsung menyerang, gak seperti ular sebelumnya yang tenang saja,” kata Rinaldy.

Sekilas, dia menceritakan caranya menangkap ular berbisa tersebut. Katanya, tidak butuh waktu yang lama, ular tersebut telah dapat ditangkapnya. “Sebentar, waktu dia mencoba menyerang, langsung saya jepit tongkat ke kepalanya, langsung saya tangkap kepalanya,” ungkapnya.

Karena sudah berpengalaman sebelumnya dengan kemungkinan bisa ular yang akan menetes ke tangannya, putra Kepala Dinas Pertanian Tapteng dr Iskandar ini pun mengarahkan kepala ular ke bawah sambil menyetir sepeda motornya pulang ke rumahnya.

“Sambil nyetir, ularnya kupegang, kepalanya kutaruh ke bawah, biar bisanya gak netes ke tangan,” pungkasnya.

Seekor ular jenis king cobra sepanjang tiga meter dan diameter 7 cm kembali mengejutkan warga Sibuluan, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close