Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Warga Tegal di Jabodetabok Tak Mudik, IKBT-BA dan IKASMA Bantu Sembako

Jumat, 01 Mei 2020 – 16:27 WIB
Warga Tegal di Jabodetabok Tak Mudik, IKBT-BA dan IKASMA Bantu Sembako - JPNN.COM
Posko Lawan Covid-19 IKBT BA dan IKASMA di Komplek Jakarta Garden City Cakung, Jakarta Timur, Jum’at (1/5). Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Keluarga Besar Tegal (IKBT-BA) se-Jabodetabek dan Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Tegal (IKASMA), memberikan bantuan ribuan paket sembako.

Bantuan diberikan kepada warga Tegal di Jabodetabek dan yang berada di kampung halaman.

Pemberian paket sembako ini untuk menolong warga Tegal di Jabodetabek yang terdampak virus Corona Covid-19, khususnya para pekerja sektor informal yang banyak tersebar di penjuru Jakarta dan sekitarnya.

“Kami ingin meringankan beban warga Tegal di Jakarta dan sekitarnya, apalagi mereka terpaksa tidak pulang karena mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar Dr Tafakurrozak, Ketua Umum IKBT BA di Posko Lawan Covid-19 IKBT BA dan IKASMA di Komplek Jakarta Garden City Cakung, Jakarta Timur, Jum’at (1/5).

Saat menyerahkan secara simbolis paket sembako, APD, masker, Dr Tafakurrozak menyampaikan, ada hadis Nabi yang mengatakan jika ada wabah jangan keluar dari daerah wabah atau menuju kawasan yang terkena wabah.

“Jadi selain mengikuti sunah Nabi, kita juga mematuhi anjuran pemerintah sebagai ulil amri. Pastinya pemerintah sudah memikirkan keputusan yang berat ini dengan berbagai pertimbangan untuk kebaikan kita semua,” ujar Rozak.

Karena itulah warga Tegal di Jabodetabek yang berkecukupan khususnya pengurus dan anggota IKBT BA dan IKASMA, secara bergotong royong di bawah IKBT BA, memberikan donasi.

“Bentuk bantuan dari warga Tegal di Jakarta berupa dana dan natura. Kami berhasil mengumpulkan Rp 100 juta lebih, juga dalam bentuk natura seperti APD yang akan disumbangkan kepada rumah sakit di Jakarta dan Tegal, juga hand sanitizer dan 2000 masker,” ujar Ir Rachmat Sarkum, Ketua Bidang Sosial dan Kebencanaan KBT BA.

loading...