Warga yang Hanyut di Sungai Aceh Tengah Belum Ditemukan

Senin, 13 Januari 2020 – 23:53 WIB
 Warga yang Hanyut di Sungai Aceh Tengah Belum Ditemukan - JPNN.COM
Tim SAR melakukan upaya pencarian korban di aliran Sungai Jambo Aye di kawasan Serule, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, TAKENGON - Khairul Abdi warga Desa Mude Lah, Kecamatan Kute Lintang, Kabupaten Gayo Lues dilaporkan hanyut dan hilang terbawa arus Sungai Jambo Aye di kawasan Uyem Ratus Serule, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah. 

"Kemarin informasi kita terima, tapi kejadiannya berdasarkan rekan korban sudah beberapa hari yang lalu," kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah Thamrin Elasri, Senin.

Korban disebut hilang terbawa arus pada Kamis (9/1), saat melakukan aktivitas mencari ikan di aliran sungai kawasan Uyem Ratus Serule Aceh Tengah.

Karenanya menurut Thamrin upaya pencarian korban kemungkinan akan juga dilakukan di kawasan Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah, karena masih merupakan jalur aliran sungai tersebut.

"Direncanakan besok pencarian sampai ke kawasan Samar Kilang. KAmi juga sudah koordinasi dengan BPBD Gayo Lues kemudian BPBD Bener Meriah. Jadi kami pun masih menunggu informasi lanjutan dari tim yang turun ke lapangan hari ini," tutur Thamrin.

Menurutnya hingga malam ini tim masih berada dilokasi pencarian di kawasan Serule. 

Dia juga menuturkan bahwa penentuan lokasi pencarian korban bisa terus berubah berdasarkan perkembangan informasi di lapangan.

"Nanti apakah ditemukan di sana (Samar Kilang) atau harus kembali dilakukan penyisiran di lokasi Serule, itu kami lihat dulu perkembangannya besok," kata Thamrin.

loading...