Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga yang Pulang Liburan ke Solo, Harus Karantina 14 Hari di Technopark, Ganjar: Jangan Berpikiran Negatif

Jumat, 11 Desember 2020 – 06:07 WIB
Warga yang Pulang Liburan ke Solo, Harus Karantina 14 Hari di Technopark, Ganjar: Jangan Berpikiran Negatif - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Pemkot Solo membuat call center terkait rencana karantina 14 hari kepada seluruh pemudik.

Call center itu penting agar masyarakat bisa berkomunikasi tentang kebijakan yang diambil itu.

Seperti diberitakan, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan akan mengarantina pemudik pada libur panjang akhir tahun selama 14 hari. Pendatang akan dikarantina di rumah karantina Technopark, Jebres.

"Pak Wali Kota sudah bicara pada saya, sebenarnya dia ingin membuat equal treathment, jadi perlakuan yang sama. Dan kondisi Covid-19 di Jateng ini perlu pengendalian cukup serius. Saya kira, ide Pak Wali Kota mengkarantina mereka yang datang dari luar itu baik," kata Ganjar ditemui di kantornya, Kamis (10/12).

Masyarakat yang ingin masuk ke Solo, lanjut Ganjar, diminta melakukan komunikasi. Di sinilah lanjut dia, pentingnya call center sebagai tempat komunikasi dan menerima laporan dari masyarakat agar semua berjalan lancar.

"Sehingga ada cara berkomunikasi. Dalam hal-hal tertentu seperti mungkin kondisi darurat dan sebagainya, bisa dikendalikan," ucapnya.

Solo raya, lanjut Ganjar, memang perlu dikendalikan mengingat, masih tinggi penyebaran Covid-19. Meski begitu, Ganjar meminta agar kebijakan karantina bagi setiap pendatang dikomunikasikan dengan masyarakat.

"Menurut saya itu cara yang baik, sehingga orang tidak keluar masuk dan tidak terkontrol. Apalagi, mereka yang tidak pernah tahu kondisinya, apakah dalam kondisi sehat atau tidak. Saya minta masyarakat tidak berpikir negatif, karena Pak Wali Kota ingin betul-betul memberikan perlindungan pada warganya agar semua selamat," tegasnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengingatkan masyarakat yang akan masuk Kota Solo menghubungi call center terlebih dulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close