Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warning Hasto PDIP kepada Gibran bin Jokowi di Sekolah Partai

Jumat, 21 Agustus 2020 – 16:16 WIB
Warning Hasto PDIP kepada Gibran bin Jokowi di Sekolah Partai - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam pembukaan sekolah partai untuk para calon kepala daerah, Jumat (21/8). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar sekolah partai, Jumat (21/8) dalam rangka membekali para jagonya di Pilkada Serentak 2020.?

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabumin Raka yang menjadi calon wali kota Surakarta dari PDIP juga ikut dalam kegiatan secara virtual itu.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam kegiatan itu mengingatkan semua peserta sekolah partai benar-benar berdisiplin. Secara khusus, Hasto meminta Gibran bisa menjadi contoh bagi peserta lainnya dalam menerapkan disiplin di sekolah partai.

Semula Hasto menyapa Gibran yang terlihat baru saja potong rambut. Selanjutnya, Hasto bertanya kepada putra sulung Presiden Jokowi itu soal kesiapannya mengikuti Sekolah PDIP.

Gibran pun langsung merespons pertanyaan Hasto. “Siap, Pak,” ujarnya.

Hasto lantas melanjutkan sambutannya. Pada tahun-tahun sebelumnya, PDIP menggelar sekolah partai untuk para calon kepala daerah di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat.

Peserta sekolah partai yang dikumpulkan di Wisma Kinasih pun harus mengikuti jadwal ketat. Setelah bangun tidur pada pukul 05.00 WIB dan beribdah, peserta sekolah partai lantas berolahraga, lalu digembleng dengan berbagai materi hingga malam hari.

Namun, pandemi Covid-19 memaksa PDIP menggelar kegiatan bertitel Sekolah Partai Calon Kepala Daerah & Wakil Kepala Daerah Pilkada Serentak 2020 itu secara virtual. Walakin, Hasto memastikan tidak ada perlakuan istimewa terhadap peserta sekolah partai, termasuk Gibran.

PDI Perjuangan menggelar sekolah partai untuk para calonnya di Pilkada Serentak 2020, termasuk Gibran Rakabuming yang menjadi calon wali kota Surakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close