Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warung Nasi Bu Eha dan Selera Lidah Keluarga Bung Karno

Minggu, 02 Januari 2022 – 13:40 WIB
Warung Nasi Bu Eha dan Selera Lidah Keluarga Bung Karno - JPNN.COM
Warung Bu Eha dalam Pasar Cihapit, Bandung, Jawa Barat, yang kerap dikunjungi keluarga Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno: Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com.

jpnn.com - Di dalam Pasar Cihapit, Bandung, terdapat kios bernama Warung Nasi Bu Eha. Bukan sembarang warung, karena masakannya memikat lidah keluarga Proklamator RI Bung Karno.

Laporan Nur Fidhiah Shabrina, Bandung

PEREMPUAN sepuh terlihat melayani pelanggan di Warung Nasi Bu Eha. Tubuhnya bungkuk, sedangkan tangannya pun sudah tak cekatan.

Namun, sosok lansia itu tetap bersemangat menyapa setiap pengunjung yang mendatangi warungnya. Dia selalu menyambut pengunjung dengan keramahan.

Itulah Eha, generasi kedua pemilik warung nasi legendaris di Kota Bandung tersebut. Warung Nasi Bu Eha menempati sebuah kios sederhana di pasar yang ada di Jalan Cihapit itu.

Meski kiosnya kecil, Warung Nasi Bu Eha menawarkan keakraban. Bangku dan meja dipasang berjajar di depan warung, sehingga antarpengunjung bisa saling berbincang sembari menikmati nasi hangat dengan sayur dan lauk yang lezat.

Bu Eha mengonsep warung nasinya bergaya prasmanan. Warung itu menjajakan aneka masakan Sunda yang autentik, seperti bermacam-macam pepes, telur bumbu rendang, gepuk, tahu tempe, ayam goreng, dan sebagainya.

Di warung Bu Eha ada tiga pekerja. Mereka bertugas memasak maupun melayani pembeli.

Warung Nasi Bu Eha, bukan sembarang warung. Masakannya memikat lidah keluarga Proklamator RI Bung Karno.


BERITA LAINNYA