Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Washington Perpanjang Lockdown Hingga Mei

Jumat, 03 April 2020 – 23:50 WIB
Washington Perpanjang Lockdown Hingga Mei - JPNN.COM
Ilustrasi virus corona baru COVID-19. Foto: pixabay

jpnn.com, WASHINGTON - Gubernur Negara Bagian Washington Jay Inslee pada Kamis (2/4) mengumumkan perpanjangan lockdown selama sebulan hingga 4 Mei. Kebijakan ekstrem yang diberi nama Tetap di Rumah, Tetap Sehat ini bertujuan mengendalikan penyebaran virus corona.

Perintah tersebut melarang semua aktivitas berkumpul dan menutup sementara kegiatan bisnis nonesensial.

Departemen Perdagangan Washington memberikan panduan dan bantuan untuk kalangan bisnis tentang apakah bisnis mereka dapat digolongkan sebagai esensial, menurut pengumuman tersebut.

"Pemodelan epidemiologis dari Universitas Washington memperkirakan kita akan mencatatkan sedikitnya 1.400 kematian tahun ini," kata Inslee.

"Kita masih belum melihat jumlah total korban virus tersebut di negara bagian ini dan pemodelan yang kami lihat bisa jauh lebih buruk jika kita tidak melanjutkan apa yang saat ini kita lakukan untuk memperlambat penularan."

"Kami telah mengambil puluhan langkah di bawah perintah darurat saya untuk membantu warga pada masa seperti ini, termasuk moratorium penggusuran, pengampunan hipotek, bantuan untuk wajib pajak utilitas, perpanjangan tunjangan pengangguran, fleksibilitas pembayaran pajak, dan bantuan tunai untuk keluarga," kata Inslee.

Selain perpanjangan perintah "Tetap di Rumah, Tetap Sehat", Inslee menandatangani arahan untuk mendapatkan alat pelindung diri (APD) secepat mungkin.

Departemen Kesehatan Washington pada Kamis mengonfirmasi total 6.585 kasus dan 262 kematian di negara bagian tersebut. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Gubernur Negara Bagian Washington Jay Inslee pada Kamis (2/4) mengumumkan perpanjangan perintah darurat yang diberi nama Tetap di Rumah, Tetap Sehat selama sebulan hingga 4 Mei

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close