Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waskita Karya Lanjutkan Pembangunan Bendungan di Kala Pandemi, Seperti ini Progresnya

Jumat, 11 September 2020 – 14:31 WIB
Waskita Karya Lanjutkan Pembangunan Bendungan di Kala Pandemi, Seperti ini Progresnya - JPNN.COM
Salah satu proyek yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Waskita). Foto dok Waskita

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk saat ini tengah mengerjakan beberapa bendungan di Indonesia. Director of Operation II PT Waskita Karya Bambang Rianto mengatakan pengerjaan proyek tetap dilanjutkan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Pandemi Covid-19 tidak membuat pengerjaan proyek terhenti, tetapi harus mematuhi prosedur kesehatan yang dianjurkan.” jelas Bambang.

Di Jawa Tengah, WSKT dalam proses membangun Bendungan Jlantah dengan nilai konstruksi sebesar Rp570 Miliar yang saat ini progresnya 15,02% dan ditargetkan selesai pada akhir 2022.

Waskita juga tengah melaksanakan konstruksi Bendungan Bener dengan progress saat ini mencapai 26,54 persen dan ditargetkan akan rampung kuartal IV 2023.

Di Jawa Barat terdapat Bendungan Leuwikeris yang juga dikerjakan oleh Waskita, di mana sampai dengan saat ini telah mencapai progres 35,86% dan direncanakan selesai pada akhir 2021.

WSKT juga melaksanakan pembangunan Bendungan Karian yang berlokasi di Banten dan direncanakan akan selesai pada kuartal I tahun depan. Progres pekerjaan proyek tersebut telah mencapai 70,85 persen.

Sementara itu di Pulau Sumatera, WSKT tengah mengerjakan proyek Bendungan Way Sekampung yang progresnya telah mencapai 92,92%.

Kemudian, WSKT juga mengerjakan Bendungan Margatiga yang berlokasi di Lampung dan saat ini progressnya mencapai 40,24%. Proyek tersebut direncanakan selesai pada akhir 2021.

Saat ini PT Waskita Karya (Waskita) tengah mengerjakan beberapa bendungan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close