Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspada Daging Oplosan

Kamis, 20 Juni 2013 – 08:37 WIB
Waspada Daging Oplosan - JPNN.COM
BOGOR - Dinas Pertanian melalui bidang peternakan akan menyelidiki daging sapi busuk dan oplosan yang beredar pasar tradisional. “Kami sudah memantau dan menelusuri sejumlah pasar yang banyak menjual daging tak layak konsumsi,” kata Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kota Bogor, Robert Hasibuan kepada Radar Bogor (Grup JPNN).

Robert menjelaskan, pihaknya akan melihat situasi pasar terlebih dahulu. Sebab, para pedagang banyak melakukan jual beli pada saat dini hari. “Kalau saat pagi menjelang siang banyak para pedagang yang curiga. Kami pastikan akan segera turun ke lokasi,” katanya.

Beredarnya daging tak layak konsumsi itu, kata dia, dikarenakan ada oknum yang memanfaatkan situasi, juga tidak dipermasalahkan pembeli. “Seharusnya pembeli curiga dan waspada dengan fisik daging yang tak segar,” ungkapnya.

Tak hanya daging sapi, usus ayam dan ikan tak layak konsumsi juga akan menjadi target sasaran penelusuran lapangan. “Tahun lalu ditemukan usus berformalin dan tak layak. Kami akan efektifkan karena jelang puasa dikhawatirkan banyak kecurangan,” jelasnya.

BOGOR - Dinas Pertanian melalui bidang peternakan akan menyelidiki daging sapi busuk dan oplosan yang beredar pasar tradisional. “Kami sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA