Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspada DBD, 4.793 Warga Terjangkit

Minggu, 16 Juni 2013 – 09:01 WIB
Waspada DBD, 4.793 Warga Terjangkit - JPNN.COM
KEBON SIRIH - Cuaca yang tak menentu di ibu kota akhir-akhir ini membuat warga harus kian waspada. Sebab, wabah demam berdarah dengue (DBD) kian mengganas. Banyak warga yang terserang. Berdasar data Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI, hingga bulan ini (Juni) tercatat 4.793 warga yang terserang DBD.

Hal itu terungkap pada pembukaan pelatihan peserta seminar peringatan Hari Dengue ASEAN 2013 di balai kota kantor gubernur DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6). Seminar diikuti 250 peserta.

Menurut Kepala Dinkes DKI Dien Emmawati, karena jumlah penderita mencapai ribuan, DKI terus waspada dengan ancaman wabah DBD. Meski tren jumlah penderita turun dibandingkan tahun lalu, dia menyebut kerugian akibat DBD dari sisi ekonomi maupun produktivitas penderita cukup besar.

""Biaya sekali rawat inap (opname) penderita DBD mencapai Rp 5 juta-Rp 6 juta. Jika dikalikan penderita tahun lalu yang sekitar 6.000 orang, mencapai Rp 30 miliar yang kita keluarkan. Itu belum termasuk produktivitas kerja yang hilang,"" paparnya.

KEBON SIRIH - Cuaca yang tak menentu di ibu kota akhir-akhir ini membuat warga harus kian waspada. Sebab, wabah demam berdarah dengue (DBD) kian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA