Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspada! Dua Wilayah Ini Dinilai Rawan Terjadi Penyelundupan Narkoba dan Senjata

Senin, 08 Juni 2020 – 23:21 WIB
Waspada! Dua Wilayah Ini Dinilai Rawan Terjadi Penyelundupan Narkoba dan Senjata - JPNN.COM
Komandan Lanal Denpasar Bali Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara di sela-sela kunjungan kerja di Pelabuhan Padang Bai Kabupaten Karang Asem dan Pulau Nusa Penida Kabupaten Klungkung, Minggu (7/6). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, DENPASAR - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar meningkatkan kewaspadaan di perairan wilayah selatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, dan Pelabuhan Padang Bai Kabupaten Karang Asem dari berbagai kemungkinan gangguan keamanan.

“Wilayah itu rawan dari berbagai pelanggaran hukum, seperti penyelundupan narkoba, senjata, perusakan lingkungan, dan peyelundupan sapi," kata Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar, Bali Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara disela-sela kunjungan kerja di Pelabuhan Padang Bai Kabupaten Karang Asem dan Pulau Nusa Penida Kabupaten Klungkung, Minggu (7/6).

Didampingi oleh Pasintel dan Komandan Posmat Candi Dasa Danlanal Denpasar melaksanakan peninjauan di Pelabuhan Padang Bai Kabupaten Karang Asem Provinsi Bali memberikan arahan dan mengingatkan kepada seluruh pengawak Posal untuk mengamati wilayah sekitar dari berbagai ancaman tersebut.

Dalam kunjungannya ke Pelabuhan Padang Bai tersebut yang diterima langsung oleh Supervisior ASDP Pel. Padang Bai Bapak Wayan Sudiartana, Danlanal Denpasar melihat kesiapan Personel Pengamanan Percepatan Penanganan Covid-19 dalam rangka menyambut new normal.

Hadir dalam kunjungan tersebut Supervisior ASDP Pel. Padang Bai Bapak Wayan Sudiartana, Kadis Perhubungan Kabupatena Karangasem Ida Bagus Putu Suastika, Pasiops, Kodim 1623/Karangasem Lettu Ketut Gedur, Kanit Reskrim Polsek KP3 Laut Padang Bai Iptu I Gede Wiyastra.

Selain itu, Danposal Candidasa Peltu Martin Soviandi, Perwakilan KSOP Padangbai Bapak Wendra, Kepala KKP Pel. Padangbai Bapak Putu Suardiana 

Danlanal Denpasar Bali selaku Dansubsatgas Pengamanan Pelabuhan Percepatan Penanganan Covid-19 di Pelabuhan yang berada di Provinsi Bali dalam sambutannya menegaskan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 agar menjalin kerja sama dan koordinasi yang baik antar instansi dengan melaksanakan prosedur yang sudah ditetapkan terutama pelabuhan sebagai akses keluar masuknya masyarakat dan kendaraan.

“Kita harus mempersiapkan segala sesuatu terkait kebijakan pemerintah yaitu penerapan New Normal,” katanya.

Wilayah itu rawan dari berbagai pelanggaran hukum, seperti penyelundupan narkoba, senjata, perusakan lingkungan, dan peyelundupan sapi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close