Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspada, Gelombang Tinggi 2 Meter Diprediksi Terjadi di Samudera Hindia Barat

Selasa, 10 September 2024 – 17:46 WIB
Waspada, Gelombang Tinggi 2 Meter Diprediksi Terjadi di Samudera Hindia Barat - JPNN.COM
BBMKG Maritim Belawan, Sumatera Utara memprakirakan akan terjadi gelombang tinggi dua meter di Samudera Hindia Barat Nias. Ilustrasi gelombang/tsunami: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Balai Besar Meteorologi Kilimatologi dan Geofisikia (BBMKG) Maritim Belawan, Sumatera Utara memprakirakan akan terjadi gelombang tinggi dua meter di Samudera Hindia Barat Nias.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Belawan, Christen Novena pun mengingatkan agar para nelayan dan pemangku kepentingan lainnya waspada potensi tersebut.

Kondisi yang sama diprakirakan juga berpotensi terjadi di wilayah Perairan utara Sabang, Perairan barat Aceh, Samudera Hindia Barat Aceh.

Kondisi tersebut berpotensi terjadi Selasa malam hingga Rabu pagi.

"Waspada gelombang dengan ketinggian dua meter diprakirakan berpeluang terjadi di wilayah Perairan utara Sabang, Perairan barat Aceh, Samudera Hindia Barat Aceh, dan Samudera Hindia barat Nias," kata dia di Medan, Selasa.

Sementara BBMKG Wilayah I Medan menyebutkan cuaca di Sumatera Utara pada Rabu (11/9) siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas sedang di wilayah Asahan, Batubara, Deli Serdang, Binjai, Medan, Padang Sidempuan, Labuhanbatu, dan Labuhanbatu Selatan.

Kondisi yang sama juga berpotensi terjadi di Labuhanbatu Utara, Langkat, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Serdang Bedagai, Simalungun, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, dan sekitarnya.

Malam hari hujan ringan berpotensi di wilayah Asahan, Humbang Hasundutan, Deli Serdang, Karo, Medan, Labuhanbatu Selatan, Langkat, Mandailing Natal, Nias Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Samosir, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Toba, dan sekitarnya.

BBMKG Maritim Belawan, Sumatera Utara memprakirakan akan terjadi gelombang tinggi dua meter di Samudera Hindia Barat Nias.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA