Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waspadalah, Ini Penipuan Modus Baru

Kamis, 21 September 2017 – 00:34 WIB
Waspadalah, Ini Penipuan Modus Baru - JPNN.COM
Uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Pelaku penipuan dengan modus baru beraksi di wilayah Malang Raya, Jatim. Pelakunya berpura-pura menjadi donatur yang akan menyumbangkan sejumlah uangnya ke masjid.

Adalah Sutarno, 52, warga Jalan Letjen Sutoyo, Kecamatan Blimbing, yang baru saja menjadi korban penipuan modus baru itu. Akibat kejadian itu, Sutarno harus kehilangan uang puluhan juta rupiah.

Dia menuturkan, Selasa (19/9), sekitar pukul 07.21, dia dihampiri oleh seorang laki-laki, sesaat setelah keluar dari tempat tinggalnya.

”Tidak tahu datangnya dari mana. Tiba-tiba dia menghampiri saya,” katanya bercerita.

Kepada Sutarno, laki-laki itu mengaku sebagai perwakilan dari sebuah yayasan di luar Malang. Adapun, kedatangannya ke Malang adalah untuk mencari masjid yang bisa dibantu.

”Lalu kami berputar-putar di sekitar Blimbing untuk mencari masjid yang bisa dibantu,” ujar Sutarno.

Karena tak kunjung menemukan masjid, pelaku menawarkan opsi lain kepada Sutarno. Yakni, menyumbang dengan cara mentransfer uang melalui rekening milik Sutarno.

Pelaku itu berjanji untuk mengirimkan uang begitu ada masjid yang bisa dibantu. ”Dia minta saya mengecek saldo rekening melalui ATM BRI di Jalan Letjen Sutoyo,” ujar dia.

Sutarno menjadi korban penipuan modus baru, uang Rp 35 juta miliknya lenyap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close