Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WFH, Kenali Alat Rumah Tangga Penghambat Sinyal WiFi Internet, Ini Daftarnya

Jumat, 27 Maret 2020 – 06:01 WIB
WFH, Kenali Alat Rumah Tangga Penghambat Sinyal WiFi Internet, Ini Daftarnya - JPNN.COM
Ilustrasi online. Foto shopping

jpnn.com, JAKARTA - Regulator media Inggris Raya, Ofcom, menyarankan untuk mengenali beberapa peralatan rumah tangga, yang berpotensi menghambat sinyal internet WiFi selama menjalani work from home (WFH), di tengah wabah corona.

"Kami menyarankan masyarakat membaca saran kami supaya bisa maksimal menggunakan internet broadband, sambungan telepon dan ponsel, lalu membagikan ke teman, keluarga, kolega, supaya mereka tetap terhubung juga," kata CEO Ofcom, Melanied Dawes, dikutip dari Reuters, Kamis.

Selama anjuran beraktivitas di dalam rumah untuk mencegah penyebaran virus corona, keluarga yang tinggal di rumah akan tersambung ke internet dalam waktu bersamaan, orang tua bekerja sementara anak-anak belajar.

Ofcom menyarankan tidak menggunakan microwave ketika sedang melakukan panggilan video, menonton video HD, atau melakukan hal-hal penting secara online.

Oven microwave, dikatakan Ofcom, bisa memperlambat sinyal WiFi.

Selain oven microwave, benda elektronik telepon nirkabel, monitor bayi, lampu halogen, saklar lampu, stereo, komputer speaker, televisi dan monitor juga bisa berpengaruh ke sinyal WiFi jika berada terlalu dekat dengan router.

Menurut Ofcom, saat lalu lintas internet tinggi seperti sekarang, sambungan melalui landline atau internet call lebih dapat diandalkan dibandingkan dengan sambungan melalui perangkat mobile. (ant/jpnn)

Ofcom menyarankan untuk mengenali beberapa peralatan rumah tangga, yang berpotensi menghambat sinyal internet WiFi selama menjalani work from home (WFH).

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close