Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WhatsApp Kini Bisa Diakses di Smartwatch

Jumat, 21 Juli 2023 – 19:43 WIB
WhatsApp Kini Bisa Diakses di Smartwatch - JPNN.COM
WhatsApp di smartwatch. Foto: blog WhatsApp

jpnn.com, JAKARTA - WhatsApp memperluas jangkauannya dengan hadir di jam tangan pintar atau smartwatch khususnya yang menggunakan sistem operasi Wear OS.

Kabar itu pertama kali diumumkan oleh CEO Meta Mark Zuckeberg dalam unggahan di kanal broadcast Instagram miliknya, @zuck.

"Anda kini bisa mengakses WhatsApp hanya dari pergelangan tangan dengan aplikasi WhatsApp for WearOS," kata Mark Zuckeberg dikutip dari unggahannya, pada Rabu (19/7).

Hanya jam tangan pintar WearOS dengan pembaruan terbaru, yaitu WearOS 3 yang bisa menggunakan aplikasi tersebut.

WearOS merupakan sistem operasi untuk jam tangan pintar yang dikembangkan oleh Google, tidak hanya perangkat yang dirilis Google seperti Pixel Watch, tetapi juga Fossil, Casio, dan masih banyak lagi.

Dalam blog Pusat Bantuan WhatsApp secara lebih detail dibagikan langkah untuk menghubungkan WhatsApp dari ponsel pintar pengguna ke smart watch miliknya.

Pertama, pengguna yang memiliki smart watch dengan WearOS bisa membuka aplikasi WhatsApp setelah berhasil diunduh dari Google Playstore.

Lalu pengguna akan melihat kode khusus dengan delapan karakter.

WhatsApp memperluas jangkauannya dengan hadir di jam tangan pintar atau smartwatch khususnya yang menggunakan sistem operasi Wear OS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close