Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wifkain dan KoinWorks Dukung UMKM Fesyen Melalui Layanan Multifungsi

Selasa, 25 Oktober 2022 – 17:16 WIB
Wifkain dan KoinWorks Dukung UMKM Fesyen Melalui Layanan Multifungsi - JPNN.COM
Pekerja industri fesyen. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wifkain dan KoinWorks berkolaborasi memajukan industri fesyen tanah air terutama bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Pasalnya, banyak pemilik usaha menghadapi tantangan, seperti mahalnya harga bahan baku disebabkan banyaknya perantara dan produsen yang tidak resmi.

Berangkat dari permasalahan itu, Wifkain menghadirkan Manufacturing as a Service (MaaS), yakni layanan multifungsi yang memungkinkan pemilik bisnis fesyen untuk mendapatkan sumber bahan baku dan semua kebutuhan produksi bisnisnya secara lebih praktis.

Sejak 2020, Wifkain telah membangun marketplace tekstil dan menyediakan ribuan jenis kain yang bersumber dari ratusan supplier di Indonesia untuk memfasilitasi kebutuhan para pemilik lini fesyen yang sebagian besar merupakan UMKM.

Chief Executive Officer Wifkain Sara Sofyan mengatakan Wifkain selalu bertekad untuk membantu bisnis fashion di Indonesia dalam menyediakan berbagai kebutuhan produksi.

"Layanan MaaS dari Wifkain akan memudahkan pengusaha untuk mendapatkan desain atau pola jahit yang sesuai dengan keinginan, serta memudahkan proses textile procurement, manufacturing, quality assurance, dan penyediaan logistik dengan cara yang lebih mudah dan cepat," ujar Sofyan dalam press release yang diterima JPNN, Selasa (25/10).

Menurut Sofyan, pemilik bisnis tidak perlu khawatir dalam membangun bisnis fashion karena dengan adanya MaaS, mereka tidak perlu membuat pabrik untuk produksi sendiri.

Sofyan menjelaskan demi memperkuat komitmennya dalam menyediakan layanan yang memudahkan pebisnis fesyen, Wifkain menggandeng KoinWorks sebagai mitra strategis menyediakan supply chain financing bagi mitra pabrik dan fashion brand yang menjadi partner dan klien Wifkain.

Wifkain dan KoinWorks berkolaborasi memajukan industri fesyen tanah air terutama bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close