Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Willem Wandik-Sahat Sinurat Pimpin GAMKI 2019-2022

Senin, 05 Agustus 2019 – 15:31 WIB
Willem Wandik-Sahat Sinurat Pimpin GAMKI 2019-2022 - JPNN.COM
Willem Wandik (tengah) dan Sahat Sinurat (kanan). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) kini punya nakhoda baru. Willem Wandik, putra Papua yang sebelumnya menjabat bendahara umum, terpilih sebagai ketua umum DPP GAMKI periode 2019-2022 dalam Kongres XI GAMKI, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Minggu (4/8).

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat itu mengalahkan Dikson Siringoringo dengan perolehan 136 suara. Sementara Dikson meraih 59 suara.

Sebelum melaju dalam penjaringan bakal calon Ketua Umum GAMKI, Willem meraih 95 suara, Dikson 65, Reza Ginting 30, Sahat dua, dan calon lainnya meraih satu suara. Sesuai syarat melaju dengan syarat minimal 25 persen dari 195 suara. Akhirnya, mayoritas peserta Kongres memilih Willem untuk menjabat Ketua Umum GAMKI 2019-2022.

BACA JUGA: Luhut Panjaitan Berharap GAMKI Berperan Aktif Dalam Pembangunan Bangsa

Di tempat yang sama, Sahat Martin Philip Sinurat terpilih secara aklamasi sebagai sekretaris umum. Dalam penjaringan bakal calon, Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) masa bakti 2016-2018 itu meraih 151 suara.

Sementara, Sherly Wattimena hanya 20 suara, Dikson Siringgoringgo (19), Hendri Sinaga (lima) dan Reza Ginting (dua). Karena bakal calon lainnya tidak memenuhi syarat 25 persen suara, akhirnya Sahat yang merupakan alumni S1 dan S2 dari ITB itu terpilih sebegai sekum.

Dalam kongres ini, secara musyawarah mufakat 18 Ketua DPD memilih Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) untuk tiga tahun mendatang. Michael Wattimena terpilih sebagai Ketua MPO didampingi Wakil Ketua Landen Marbun (GAMKI Sumut) dan Stefanus SK. Kemudian terpilih sebagai Sekretaris MPO Johan Rohatoknam dari GAMKI Maluku dan Aris RP dari GAMKI Sulawesi Tenggara sebagai Wakil Sekretaris MPO. 

Selin itu, disepakati juga nominasi tuan rumah kongres berikutnya Sulawesi Tengah, Maluku Utara dan Jawa Timur. Majelis Persidangan kongres dipimpin oleh Jeverson Petonengan (DPP GAMKI), Ruben Isir (DPD GAMKI Papua Barat), Tigor Doll Simarmata (DPD GAMKI Sumut), Daniel Rajagukguk (DPC Tuban), dan Agus Tina Randu (DPC Kapuas Hulu).

Willem Wandik mengatakan GAMKI sebagai OKP Kristen terbesar di Indonesia akan menjadi rumah semua pemuda dari berbagai aliran gereja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close