Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkat Keterpilihan Willem Wandik-Aloysius Giyai Tertinggi di Pilkada Papua Tengah

Selasa, 01 Oktober 2024 – 12:54 WIB
Tingkat Keterpilihan Willem Wandik-Aloysius Giyai Tertinggi di Pilkada Papua Tengah - JPNN.COM
Hasil survei kedua LSI menunjukkan tingkat keterpilihan Willem Wandik-Aloysius Giyai tertinggi di Pilkada Papua Tengah, bagaimana pasangan calon lainnya? Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, NABIRE - Laboratorium Suara Indonesia (LSI) merilis hasil survei kedua untuk mengukur preferensi politik masyarakat Provinsi Papua Tengah menjelang Pilkada 2024.

Hasil survei kedua yang digelar sejak 19-29 September menunjukkan tingkat keterpilihan Willem Wandik-Aloysius Giyai tertinggi di Pilkada Papua Tengah, yakni mencapai 64,6 persen.

"Pada survei LSI yang dilakukan pada 24 Agustus-1 September 2024, elektabilitas Willem Wandik-Aloysius Giyai baru mencapai 60,7 persen," kata Direktur Eksekutive LSI Albertus Dino, Selasa (1/10).

Di urutan selanjutnya pasangan Meki Nawipa-Deinas Geley dipilih sebanyak 13,7 persen, Natalis Tabuni-Titus Natkime 9,2 persen, John Wempi Wetipo-Ausilius You 6,1 persen, dan sebanyak 6,4 persen belum menentukan pilihan.

Lebih lanjut Dino menyampaikan hasil survei mencatat Willem Wandik-Giyai dikenal oleh 90,8 persen warga responden di Papua Tengah dan disukai oleh 93,7 persen dari yang mengenal namanya.

Sedangkan dari pasangan Meky Nawipa-Deinas Geley, dikenal oleh 60,3 persen warga, dan disukai oleh 40,7 persen dari yang mengenalnya.

Pasangan lainnya John Wempi Wetipo-Ausilius You dikenal oleh 64,7 persen warga dan disukai oleh 29,7 persen dari yang mengenalnya.

Kemudian Natalis Tabuni-Titus Natkime dikenal oleh 50,9 persen warga Papua Tengah dan disukai oleh 29,8 persen dari yang mengenalnya.

Hasil survei kedua LSI menunjukkan tingkat keterpilihan Willem Wandik-Aloysius Giyai tertinggi di Pilkada Papua Tengah, bagaimana pasangan calon lainnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA