Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wirawan Dorong Keterlibatan Kaum Muda di Sektor UMKM

Selasa, 05 Desember 2023 – 20:53 WIB
Wirawan Dorong Keterlibatan Kaum Muda di Sektor UMKM - JPNN.COM
Pengusaha muda Wirawan Panoedjoe Soebagyo mendorong keterlibatan kaum muda di sektor UMKM. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengusaha muda Wirawan Panoedjoe Soebagyo meyakini keterlibatan kaum muda dengan segala kreativitas dan inovasi yang dimiliki, mempercepat pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di tengah persaingan global.

"Keterlibatan kaum muda dalam pengembangan UMKM akan mampu mendorong percepatan di tengah kemajuan zaman dan teknologi," ujar Wirawan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (5/12).

Dia mengatakan hal tersebut sejalan dengan kebijakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Menko PMK sebelumnya mengajak kalangan muda menjadi pelaku ekonomi dalam meningkatkan kualitas hidup serta memiliki masa depan yang cerah melalui UMKM.

"Kebijakan itu sudah tepat dan pasti didukung," ujar calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Bogor dari Partai Golkar ini.

Wirawan lebih lanjut mengatakan ketangguhan UMKM telah teruji melewati badai krisis, saat Indonesia diterpa krisis ekonomi pada 1998 silam.

Saat banyak perusahaan raksasa tumbang, UMKM justru tetap kukuh berdiri. Karena itu sangat penting pemberdayaan UMKM menjadi perhatian besar pemimpin bangsa ke depan.

Dikatakannya, pengembangan UMKM harus dibarengi dengan peningkatan kualitas, baik barang maupun jasa, serta penetrasi pasar yang lebih luas lagi.

Pengusaha muda Wirawan Panoedjoe Soebagyo mendorong keterlibatan kaum muda di sektor UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close