Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wisnu Bawa Tenaya Dukung Operasi Nusantara Cooling System demi Jaga Keamanan Pemilu

Kamis, 25 Januari 2024 – 17:32 WIB
Wisnu Bawa Tenaya Dukung Operasi Nusantara Cooling System demi Jaga Keamanan Pemilu - JPNN.COM
Sekretaris Dewan Pengarah (DP) Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya menghadiri rapat koordinasi Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024. Foto: dok BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Dewan Pengarah (DP) Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya  menghadiri rapat koordinasi Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024, di Jakarta, Senin, (22/1) menjelang Pemilu 2024.

Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) itu menyatakan mendukung komitmen serius dan langkah yang diambil Polri dengan operasi nusantara cooling system tersebut, sebagai upaya meminimalisir terjadinya konflik sosial di tengah masyarakat menjelang dan sesudah Pemilu.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menghormati satu sama lain meski berbeda pilihan di Pemilu 2024 demi menjaga persatuan dan kesatuan dan tidak mudah terprovokatif oleh isu-isu SARA yang dapat memecah belah masyarakat, ujarnya

Wakabareskrim Polri Irjen Pol. Asep Edi Suheri, S.Ik., M.Si selalu Ka Ops Nusantara Cooling System 2024 mengatakan operasi ini sebagai upaya mengedepankan Preemtif dan Preventif, untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA, baik yang terjadi di tengah masyarakat maupun di ruang Siber.

Pola Operasi NCS dengan sasaran yaitu mengantisipasi potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata.

Melalui target operasi yaitu orang, kelompok, tempat kegiatan dan benda serta cara bertindak dengan deteksi, pembinaan masyarakat, patroli dialogis dan Patroli Siber, serta sosialisasi dan bantuan Operasi.

Pihak Polri berharap dapat berdampak positif di masyarakat dan semangat untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah perbedaan pilihan pada pesta demokrasi.

"Mari bersama Polri kita wujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai, serta menjaga bersama persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Sekretaris DP BPIP Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya engimbau kepada masyarakat untuk menghormati satu sama lain meski berbeda pilihan di Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close