Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WNA China Dirawat di Rumah Sakit Cirebon Diduga Terinfeksi Virus Corona

Rabu, 05 Februari 2020 – 20:48 WIB
WNA China Dirawat di Rumah Sakit Cirebon Diduga Terinfeksi Virus Corona - JPNN.COM
Dokter RSD Gunung Jati saat memonitor WNA China yang dicurigai terinfeksi virus corona di ruang isolasi. Foto: ANTARA/HO-Humas RSD Gunung Jati

jpnn.com, CIREBON - Seorang warga negara asing (WNA) asal Provinsi Hubei, China, menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati, Kota Cirebon, Jawa Barat. Pria berinisal XC diduga terinfeksi virus corona.

"Kami merawat WNA yang saat ini sedang dalam pengawasan atau dicurigai (terinfeksi virus corona) di RSD Gunung Jati," kata Direktur RSD Gunung Jati Ismail Jamaludin, Rabu (5/2).

Dia mengatakan, WNA yang dicurigai atau dalam pengawasan terinfeksi virus corona tersebut datang ke RSD Gunung Jati pada Selasa (4/2) sekitar jam 11.00 WIB bersama dua temannya serta seorang penerjemah.

Menurut Ismail, XC datang ke RSD Gunung Jati mengalami demam, batuk, sakit tenggorokan, namun tidak sesak dan pada saat akan ke Indonesia yang bersangkutan juga mengalami demam tinggi.

"Kami isolasi XC di ruang rawat kasus flu burung," ujarnya.

Ismail menjelaskan, pihaknya masih menunggu kepastian dari pemeriksaan laboratorium Kemenkes apakah WNA tersebut terinfeksi virus corona atau tidak.

WNA tersebut, lanjut Ismail, masih dalam pengawasan, dikarenakan yang bersangkutan berasal dari Provinsi Hubei, China. Di mana provinsi tersebut ada warganya yang terkena virus corona.

"Kenapa kami isolasi? karena XC ini berasal dari Provinsi Hubei dan di sana ada kasus virus corona," katanya.

WNA asal Hubei, China, menjalani perawatan di Rumah Sakit Gunung Jati, Kota Cirebon, karena diduga terinfeksi virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close